Sudah Sarapan Tapi Masih Merasa Lapar?

 

 

 

Thebrandbat.com – Apakah kalian sudah merasa rutin sarapan setiap paginya seperti yang telah di anjurkan oleh ahli nutrisi tetapi baru selama dua jam kalian merasa lapar lagi. Kira-kira mengapa hal tersebut terjadi?

Diantara yang menyebabkan merasa cepat lapar setelah sarapan lantaran makanan yang dimakan ketika sarapan kurang lengkap. Contohnya hanya banyak mengandung karbohidrat saja. Berikut ini beberapa penyebab mudah lapar meskipun sudah sarapan :

1. Hanya minum jus buah

Mengkonsumsi jus buah memiliki kandungan rendah serat dan mudah diubah menjadi gula. Supaya perut tidak mudah lapar, kalian dapat menambahkan sayuran pada jus buah yang kalian konsumsi seperti yang dianjurkan oleh pakar nutrisi Rachael Link.

“Sayur rendah kalori tapi tidak tinggi gula. Salah satu contoh sayur yang cocok untuk sarapan adalah bayam,” ungkap Link.

2. Hanya mengkonsumsi roti selai

Menu sarapan yang snagat praktis adalah dengan sarapan roti yang diolesi selai. Tetapi, menu makanan ini tidak menyebabkan perut kalian kenyang lama.

“Salah satu kebiasaan orang saat sarapan adalah memasukkan banyak energi dari gula. Dan melupakan protein dan lemak ke menu sarapan,” ungkap seorang ahli nutrisi asal Amerika Serikat, Stephanie Dunne. Supaya tidak cepat lapar, kalian dapat mengoleskan selai kacang dan potongan buah diatasnya, misalnya buah stroberi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*