Remaja 17 Tahun Asal Inggris Hampir Buta Karena Pakai KB Implan

 

 

Thebrandbat.com – Selama ini implan kontrasepsi (KB Implan) dianggap sebagai alat KB yang cukup aman dari dunia medis. Tetapi disayangkan hal tersebut tidak berlaku bagi remaja dari Inggris bernama Tasha Hughes.

Remaja yang masih 17 tahun tersebut hampir saja mengancam jiwanya karena implan yang dipasang pada tangannya. Mulanya, Hughes tidak merasa dampak buruk dari implan yang dipasangnya. Setelah satu tahun terpasang pada tubuhnya, wanita ini kerap merasakan sakit kepala dan tidak sembuh-sembuh.

Ketika di periksa ke rumah sakit, dokter selalu menilai penyakit yang dialami Hughes merupakan sakit kepala biasa yang tidak membahayakan nyawanya. Begitu pula penglihatannya yang mulai rabun.

Karena penasaran kemudian Hughes memeriksakan matanya ke dokter optik. Dan setelah melakukan pemeriksaan lanjutan, ternyata didapati adanya penumpukan cairan pada otaknya. Keadaan tersebut dipengaruhi banyaknya hormon yang dihasilkan oleh KB implan. Bila cairan tersebut tidak segera dikeluarkan maka Hughes akan mengalami kebutaan permanen.

“Meskipun saya terus kembali ke dokter yang mengeluh sakit kepala, mereka tidak menganggap serius saya, tapi setelah pergi ke ahli optik, semua orang akhirnya menyadari betapa seriusnya hal itu,” kata Hughes.

Dokter ahli bedah membuka tengkorak kepala Hughes dan memasukkan selang agar cairan dalam otaknya dapat keluar.

“Saya tak menyangka jika implan itu hampir mengorbankan penglihatan saya, dan membuat saya buta sepanjang masa,” katanya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*