Polusi Menyebabkan Rambut Rontok

 

 

Thebrandbat.com – Kalian sering memperhatikan rambut kalian ketika disisir apakah banyak yang tersangkut pada sisir? Apakah banyak ataukah tidak ada sama sekali? Bila kalian menemukan banyak rambut yang tersangkut maka kalian mengalami masalah kerontokan rambut yang cukup parah.

Tetapi, banyak orang yang belum mengetahui apa yang menyebabkan rambut menjadi rontok. Salah satu penyebab rambut mengalami kerontokan antara lain yaitu terpapar polusi. Rambut tiga kali lebih banyak terpapar polusi dibandingkan kulit.

“Polusi yang terdapat pada polusi dan debu ukurannya sangat kecil sehingga tak terlihat. Partikel debu dan polusi 28 kali lebih kecil dari sehelai rambut sehingga lebih mudah menempel pada batang rambut dan membuat rambut menjadi sesak,” ungkap Principal Scientist P&G Hair Care Asia Pasifik, dalam acara peluncuran kampanye #kuatantipolusi Pantene di The Space, Saint Tiu di Jakarta.

Study yang dilakukan oleh beberapa dermatologi di dunia menemukan bahwa dampak polusi pada rambut memperlihatkan dua fakta yang cukup mencengangkan. Yang pertama, beban rambut meningkat hingga 3%.

“Jumlah ini memang enggak banyak, tapi membuat rambut jadi kotor, bau, dan lengket. Kemudian, rambut jadi kasar dan rapuh sebanyak 20 persen akibat kotoran yang menempel membuat rambut rapuh, kotor, dan berakhir jadi kerontokan. Nah, inilah yang tidak banyak diketahui orang bahwa penyebabnya adalah polusi,” jelas Saint.

Dan untuk mengatasinya, Saint yang sudah menekuni bidang penelitian rambut sejak 12 tahun lalu menyarankan untuk memilih produk perawatan rambut yang tepat, meliputi shampoo dan kondisionernya.

“Di dalam rumah sekali pun kita tidak bisa terhindar dari paparan debu. Jadi, penting untuk memilih sampo dan kondisioner yang tepat,” terangnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*