Jenis-Jenis Alkohol yang Aman Digunakan Pada Kulit

 

 

 

 

Thebrandbat.com – Mungkin kalian kerap kali menjumpai produk yang memiliki label “free alcohol”. Maksudnya, produk tersebut tidak 100% bebas dari kandungan alkohol, namun tetap terdapat kandungan alkohol didalamnya. Hanya saja, produk terbebas dari alkohol yang dibuat dengan memakai bahan kimia keras, tetapi memiliki kandungan alkohol lemak yang biasanya diambil dari fermentasi olahan minyak yang tidak menyebabkan iritasi pada kulit ketika dipakai.

Berikut beberapa jenis alkohol yang aman dipakai bagi kulit:

1. Low Molecular Weight Alcohol

Jenis alkohol ini mempunyai sifat mudah memuai atau menguap pada kulit. Tetap mengalami reaksi kimia dan akan menyebabkan kulit terasa kering.

2. Steril Alcohol

Dibuat dari minyak kelapa yang berguna untuk emulsifier serta emolien atau pelembab pada produk kecantikan. Emulsifier merupakan jenis senyawa yang dipakai untuk mengikat minyak serta cairan pada produk kecantikan. Umumnya digunakan pada facial wash sebagai penghasil busa.

3. Lenolin Alcohol

Kerap terdapat pada moisturizer yang berguna untuk memberi kelembaban bagi wajah. Biasanya alkohol jenis ini dibuat dari olahan kulit domba.

4. Setil Alcohol/Setil Alcohol 40

Alkohol ini dibuat dari olahan minyak sawit, minyak kelapa, serta biji-bijian. Kegunaan alkohol ini pada produk skincare ataupun makeup yakni sebagai bahan pemadat yang biasanya terdapat pada produk yang berbentuk cair.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*