Infeksi Kuku Berbahaya

 

Thebrandbat.com – Terkadang sebagian wanita gemar untuk mempercantik kukunya dengan mengaplikasikan kutex dengan warna-warna yang indah. Tetapi kalian perlu tahu, melakukan hal tersebut dapat memicu masalah pada kuku seperti infeksi pada kuku.

Melakukan menikur yang tidak benar dapat merusak kuku dan membuatnya dapat terluka. Kuku yang terluka menyebabkan kuman mudah masuk yang dapat menginfeksi kuku dan berbahaya bagi kesehatan. Selain itu, dapat menghambat aktivitas keseharian kalian.

Infeksi yang terjadi pada kuku membuat pertumbuhan jamur kuku semakin mudah, sehingga menyebabkan daerah disekitar kuku menjadi bengkak dan dapat mengeluarkan cairan seperti nanah. Dikutip dari Med Broadcast, permasalahan infeksi kuku ini biasa disebut Parilorno Candidal.

Pada kejadian yang lebih serius, infeksi kuku tidak hanya menyebabkan bengkak aja tetapi dapat menyebabkan kuku terlepas dengan sendirinya. Kemudian, kuku berubah warna menjadi putih atau menguning. Hal ini terjadi akibat dari inflamasi pada daerah sekitar kuku.

Masalah lain yang sering menyerang kuku adalah infeksi pada kuku dermatofit yang mengakibatkan kuku menjadi kusam, berubah warna dan menebal serta dapat menyebabkan kuku lepas dari jempol kaki. Pada kasus infeksi ini cenderung lebih sering terjadi pada kuku jari kaki timbang kuku jari tangan.

Kalian perlu memeriksanya ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepatsupaya infeksi dapat diobati, karena masalah infeksi jamur kuku ini dapat menimbulkan masalah lainnya sehingga sangat perlu untuk segera diatasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*