Begini Dampak Buruk Diet Yang Tidak Konsisten

 

 

 

Thebrandbat.com – Apakah kalian pernah melakukan diet supaya berat badan berkurang dengan signifikan hanya untuk menaikkannya kembali sebelum mulai menurunkannya kembali?

Metode demikian biasa disebut dengan weight cycling dan melakukannya dapat merugikan bagi tubuh. Sejumlah ahli mengungkapkan bahwa melakukan tindakan demikian dapat mengganggu keadaan fisik maupun psikologi.

“Akan lebih baik bagi seseorang untuk mengadopsi gaya hidup sehat yang berkelanjutan,” kata seorang spesialis diet dan kesehatan pada University of Alabama di Birmingham, Riley Thornton seperti mengutip dari Health, Kamis (13/12/2017).

Sebuah penelitian yang dilaakukan terhadap seorang wanita paruh baya, weight cycles memiliki kemungkinan menyebabkan makan tidak dapat dikendalikan. Dan bagi mereka yang tidak dapat mengendalikannya akan menyebabkan kenaikan berat badan.

Tindakan demikian akan mempersulit memperoleh berat badan proposional yang diinginkan dari pada mereka yang lebih konsisten pada berat badannya.

Michelle May, MD, pendiri and CEO dari Am I Hungry?, dan penulis dari Love What You Eat, mengungkapkan tindakan mengkonsumsi makanan yang berlebihan adalah efek buruk yang biasa terjadi bila ada pembatasan makanan.

Setelah mengkonsumsi makanan berlebihan, orang pada umunya akan melakukan diet kembali. Dan itu merupakan awal dari perilaku diet weight cycling. Saat diet sulit untuk dilakukan dengan konsisten maka akan memunculkan gagasan seperti weight cycle yang akan menggagalkan program penurunan berat badan kalian.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*